UTS MOBILE PROGRAMING

TUGAS UTS MOBILE PROGRAMING

MEMBUAT APLIKASI "UPDATE MOVIE LIST" DI ANDROID STUDIO 

DENGAN MENGGUNAKAN METODE LOGIN DAN LIST VIEW


Assalamualaikum Wr. Wb.

Aplikasi yang saya buat(rancang) berjudul "UPDATE MOVIE LIST", yang dimana aplikasi ini akan menampilkan informasi dari masing - masing film diantaranya : sinopsis rating, genre sutradara dan durasi. Dilengkapi juga dengan beberapa warna di background-nya yang guna membedakan rating film itu sendiri yang terdiri dari dua warna yakni hijau (PG/Semua Umur) dan Oranye (R/Dewasa). Tentunya juga foto poster dari masing - masing filmnya.


Berikut demo Aplikasi yang saya buat



Terlebih dahulu saya akan menampilkan Screenshot Class, MainActivity.java dan Layout, activity_main.xml untuk bagian loginnya.


Screenshot Class : 




Screenshot Layout :






Lalu selanjutnya saya akan menampilkan Screenshot Class, listview.java dan Layout, activity_listview.xml untuk bagian List View.



Screenshot Class : 




Screenshot Layout :

Contoh kasar desain layout List View :


Hasil jadi List View :

Setelah semua login dan listview selesai barulah saya menambahkan beberapa Class dan Layout di bagian list viewnya.

Disini saya menambahkan contoh yang saya ambil dari Class, malficent2.java dan Layout activity_malficent2.xml. Dimana film tersebut memiliki rating PG/Semua Umur yang saya beri warna hijau.


Screenshot Class :




Screenshot Layout :









Lalu untuk contoh yang kedua saya ambil dari Class, joker.java dan Layout activity_joker.xml. Dimana film tersebut memiliki rating R/Dewasa yang saya beri warna Oranye.



Screenshot Class :


Screenshot Layout :








Sekian urian tentang Aplikasi yang saya buat. Mohon maaf jika masih banyak kesalahan dalam pembuatan aplikasi android sederhana ini dan semoga bermanfaat.
Wassallamuallaikum wr.wb.




Komentar

Postingan Populer